Kamis, 14 Maret 2013

on
1363193191450257639

Pada tulisan saya sebelumnya tentang santet dalam kompasiana ini, sedikit mengupas tentang sarana dan bagaimana santet itu bekerja. Dalam kesempatan menulis kali ini, saya lebih kepada media penangkal santet itu sendiri.

Santet atau ilmu hitam lainnya pada dasarnya dikirim dengan menggunakan energi negatif. Dari beberapa kalangan masyarakat Jawa pada umumnya percaya bahwa tanaman tertentu bisa dipergunakan untuk radar dan juga penangkal ilmu santet yang akan datang menuju sasaran seseorang.

Kinerja santet ini seperti disebutkan di atas salah satunya adalah juga menggunakan gelombang bawah sadar, untuk mematahkan juga harus menggunakan tanaman yang getaran frekuensinya juga sama dan sejalur dengan getaran santet. Dibawah ini adalah tanaman yang dipercaya sanggup menangkal santet atau paling tidak menghambat laju ilmu santet yang menuju sasarannya?

Pacar Air

Tanamanan ini sangat ampuh daya auranya untuk mengusir ilmu-ilmu halus yang bersifat negatif seperti halnya santet. Juga tempat-tempat angker yang banyak disukai makhluk halus akan pergi bila ditanami pacar air ini.

Bunga Matahari

Atau dalam bahasa inggrisnya dikenal dengan sebutan flowers. Bungan ini sanggup melontarkan laju santet yang daya gempur getarannya sesuai kemampuan frekwensi bunga ini. Bahkan dipercaya bunga yang satu ini memiliki nilai gaib. Sebagian masyarakat Jawa beranggapan bahwa bunga matahari dapat mencegah dan melindungi orang dari marabahaya, khususnya yang disebabkan oleh gangguan makhluk halus. Sehingga dipedesaan khususnya tidak jarang kita melihat bunga satu ini ditanam di depan rumah.

Pohon Kelor

Merupakan pohon mustika yang sangat ampuh untuk melumpuhkan berbagai ilmu kebal bila dicambukkan atau dipukulkan kepada orang yang menguasai kekebalan dan kebetulan pengapesannya pohon kelor. Selain ini pohon kelor bila ditanam di depan rumah sanggup menetralkan energi negatif ilmu hitam dan ilmu-ilmu pengasihan. Maka bagi orang yang memiliki ilmu pengasihan jangan sekali-kali menanam pohon kelor di depan rumahnya, secara spontan ilmunya akan hilang.

Kembang Sepatu

Kembang yang satu ini diduga berasal dari negeri Tirai Bambu, China. Selain itu kembang yang satu ini juga mempunyai gelar Mawar dari China atau inggrisnya ‘rose of Cina’. Bunga ini oleh masyarakat China dan juga sebagian masyarakat kita dipercaya sanggup menolak bala atau kesialan yang disebabkan oleh hal-hal yang berbau negatif/halus, yang dugunakan untuk kecelakaan orang.

Tebu Ireng

Atau tebu hitam yang phonnya kelihatan seram karena berwarna hitam, juga memiliki aura yang sanggup menawarkan pengaruh negatif santet atau ilmu hitam lainnya, apalagi bila ditanam berdampingan dengan bambu kuning. Dua kombinasi hitam dan kuning ini sangat ampuh sebagai benteng pertahanan ilmu hitam dan juga makhluk-makhluk halus yang jahat. Apalagi kalau kita menanamnya di empat penjuru pekarangan.

Sirih

Daun sirih sejak dahulu kala dikenal sebagai media pengobatan akibat gangguan makhluk halus. Secara medis, daun sirih juga berguna untuk pengobatan penyakit-penyakit tertentu seperti sakit pada mata. Menurut ahli spiritual, pohon sirih bila ditanam dipekarangan rumah juga bisa memberikan pengaruh positif, pancaran auranya yang cukup kuat disamping bisa menetralisir serangan ilmu hitam, juga mampu membuat penghuni rumah selalu bergairah dalam hidupnya.

Mungkin masih banyak lagi tanaman-tanaman yang sanggup menawarkan laju santet atau ilmu hitam lainnya seperti halnya, palem merah, pohon Dwandaru, dll. Dan pada intinya ilmu santet atau semacam ilmu hitam itu dilakukan dengan menggunakan gelombang atau energi negatif, kadi untuk menangkalnya harus mananam tanaman yang memancarkan energi positif yang kuat, yang beberapa diantaranya sudah saya sebutkan diatas.

Dan aura pancaran tanaman ini juga memilki keterbatasan kekuatan, jadi bila energi negatif yang datang lebih besar, benteng pertahanan itupun akan bobol. Maka selain ikhtiar diatas juga disertai pula dengan doa kepada Yang Maha Kuasa, niscaya kita akan terhindar dari perbuatan setan yang terkutuk. Semoga tulisan yang tidak seberapa ini menjadi penambah khasanah pengetahuan untuk kita semua dan semoga bermanfaat. Matur suwun….
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

BlogRoll

DMCA.com